Eka Aris Al Rosyid

Sebuang ungkapan rasa

Sindiran Seekor Kucing

Leave a Comment


Suatu hari datanglah seorang bijak di hadapan rumah seorang lelaki. Orang bijak itu terkejut kala mendapati lelaki itu sedang memukul seekor kucing. Orang bijak itu pun bertanya kepada lelaki tersebut “Mengapa engkau pukul kucing yang lemah ini?”

Lelaki tersebut menjawab “Aku menemukannya di sebuah lorong ketika ia dalam keadaan yang sangat lemah & kedinginan, kemudian aku mengambilnya & memberinya makanan serta minuman”.

“Aku pelihara hingga ia benar-benar sehat, tetapi sesudah kucing ini sehat, ia membuang najis/kotoran di sembarang tempat di rumahku”.

Kemudian berkatalah si orang bijak “Ini sebenarnya peringatan untuk kita dari Allah. Dia telah memelihara kita sejak kecil saat kita sangat lemah & dhaif. Lalu Allah beri kita makan, pakaian dan segala-galanya, tetapi setelah begitu banyak kebaikan dan nikmat Allah yang kita rasakan, kita durhaka kepadaNYA, tidak melaksanakan perintahNYA dan belum mengikuti cara hidup kekasihNYA yaitu Rasulullah. Lihatlah betapa baiknya dan rahmatnya Allah, walaupun kita telah durhaka kepadaNYA, Dia masih belum menyiksa atau memukul kita dengan azabNYA”.

Kemudian pergilah orang bijak itu dan beristighfarlah lelaki tersebut karena mengenang dosa-dosanya terhadap Allah.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment