Eka Aris Al Rosyid

Sebuang ungkapan rasa

Saat Kita Berdo'a

Leave a Comment

Buat kita yang merasa do’anya belum dikabulkan Alloh, pernahkah kita berfikir:

Jika ada manusia yang fasik, keji, mungkar, banyak dosa,
dan dibenciNYA berdoa memohon padaNYA,
mungkin akan DIA firmankan pada malaikat:

Cepat berikan apa yang dia minta.AKU risi mendengar pintanya!

Tapi, Kalau yang menadahkan tangan adalah hamba yang dicintaiNYA,
yang giat beribadah, yang rajin bersedekah,
yang menyempurnakan wajib dan menegakkan yang sunnah,
maka mungkin saja ALLAH akan berfirman pada malaikatNYA:

Tunggu! Tunda dulu apa yang menjadi hajatnya.
Sungguh AKU bahagia bila diminta.
Dan biarlah hambaKU ini terus meminta, terus berdoa, terus menghiba.
AKU menyukai doa-doanya.
AKU menyukai kata-kata dan tangis isaknya.
AKU menyukai khusyuk dan tunduknya.
AKU menyukai puja dan puji yang diucapkannya.
AKU tak ingin dia menjauh dariKU setelah mendapat apa yang dia pinta.
AKU mencintainya.

Jadi jangan kaget, kalau kita rajin ibadah,
sepertinya doa kita gak di Kabul-kabulkan, ditunda atau diganti,
yang pasti Allah akan menjawab doa kita…. 

Saat Allah menjawab doamu
Dia meminta imanmu
Saat Allah belum mejawab doamu
Dia meminta kesabaranmu
Saat Allah menjawab tapi bukan doamu
Dia memilihkan yang terbaik untukmu..


- Copas dr Milisjokam, by Irawan Budi -
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment