Eka Aris Al Rosyid

Sebuang ungkapan rasa

Jagalah Hati

Leave a Comment
Jagalah niat hanya mengharap Ridho Alloh

Assalamu'alaikum all......
Pripun kabare..? Sae tho..? (Gimana kabarnya? baik kan?)
Alhamdulillah kalo pada baek, saya juga selalu baikan ini, ga kurang suatu apapun, yah... paling-paling masih kaya yang kemaren-kemaren kurang berat badan ama pendamping. Cieeee Curcol...

Lagi pengen cuap-cuap tentang ngejaga hati nih.

Saya kan kerja di Center-nya Avail, nah ada satu member yang TERAMAT SANGAT BAEK SEKALI, semua tutur kata ama perbuatannya diniatin untuk ibadah, itu PENGAKUANNYA MAS'e.

Setiap si mas dateng, hari saya berubah "tercerahkan", isinya cuman senyam-senyum sendiri di gudang. Kenapa senyam-senyum? jangan-jangan obatnya abis ya..? Wah bukan, bukan karena lupa minum obat saya jadi senyam-senyum sendiri di gudang. Saya jadi gitu gara-gara ndenger mas e nyritain sribu kebaikannya kemaren, kemarennya lagi, hari ini dan juga jutaan rencana mulianya di masa yang akan datang. Terus terang saya rada eneg pengen muntah.

"Banjir ato Rob ga jadi masalah mba, kalo udah niat ibadah saya terjang" ---> ini demi presentasi untuk memprospek orang biar jadi member di bawahnya. Langsung bergolak membadai lambung ini. Saya jadi pengen teriak make Megaphone, kalo perlu Toa-nya Masjid Agung Jateng, ato Sound Systemnya A-M*ld Soundrenaline yang puluhan ribu watt "mas ente nerjang banjir, rob bahkan mungkin tsunami karena disitu ada duitnya, jangan muna' deh mas bawa-bawa nama ibadah nutupin motif ekonomi". He he he....

Gara-gara mas e saya jadi ngebayangin diri sendiri, selama ini saya ibadah niat buat apaan? Apakah kaya mas e yang pengen diketahui ibadah dan kebaikannya oleh seluruh mahluk di alam semesta..? Moga-moga kagak ya Alloh..... Saya jadi inget nasehat temen, nasehat lho ya.., bukan ceramah. Saya dan juga mungkin temen-temen rada alergi ndenger kata ceramah, kesan yang ditimbulkan adalah orang yang ngasi ceramah adalah orang yang suci sempurna tanpa cela dan dosa sedikitpun, sedangkan nasehat kesannya lebih manusiawi, saling mengingatkan sesama mahluk Alloh. Eh jadi ngelantur, ok kita balik ke nasehat temen saya gan: "Orang lain ga perlu tau proses yang saya jalani, cukup mereka tahu hasilnya. Biarlah orang lain melihat saya cuman leyeh-leyeh ga ngapa-ngapain, cukup saya dan Alloh dan dua malaikat pencatat amalnya yang tau proses yang saya jalani."

Kalo boleh saya hubung-hubungkan dengan kasuse mas e yang TERAMAT SANGAT BAIK SEKALI;
"Biar diri kita dan Alloh saja yang tau ibadah dan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan. Ga perlu diceritakan. Jikapun ada yang tau, biarlah mereka tahu karena kebetulan melihat atau karena diberitahu orang lain".

Jadilah seperti bebek yang sedang berenang,
orang hanya melihat ia tenang hanya mengikuti arus tanpa usaha dipermukaan,
namun di bawah permukaan air,
kedua kaki mungilnya sibuk bersemangat terus mengayuh.

Semoga bisa selalu jaga niat ya Alloh..!!! Amin...

Sekian dan terima kasih

Wassalam
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment