Eka Aris Al Rosyid

Sebuang ungkapan rasa

Menjadi 30

Leave a Comment
menjadi tiga puluh tahun
Menjadi Tiga Puluh.? Siapa takut...

Assalamu alaikum....

Tepat tiga puluh tahun yang lalu, seorang wanita hebat berjuang mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan seorang bayi mungil, lucu dan imut yang kemudian diberi nama Eka Aris Al Rosyid, yup that's me... and now udah ga imut lagi, malahan udah jadi amit-amit banget.

Waktu berjalan bener-bener ga kerasa, perasaan baru kemaren saya berjibaku dengan tugas-tugas dan laporan prakatikum semasa kuliah di Perikanan Undip. Rasanya baru kemaren saya nongkrong bareng temen-temen di tembok kantor kecamatan Aikmel-Lombok Timur-NTB saat nunggu angkot sepulang sekolah, tau-tau kok udah 30 aja ini umur.

Btw....
Saya bersyukur banget kepada Alloh SWT, yang udah ngizinin saya hidup sampe selama ini, yang udah ngasi  nikmat yang ga keitung dan ga keputus, yang udah nganugrahin keluarga terbaik dan teman-teman terhebat.

Saya jadi pengen nge-review apa aja nikmat dari Alloh yang udah dan masih saya miliki serta harapan, cita-cita, angan dan mimpi-mimpi saya yang masih belum kecapai hingga umur 30 tahun ini.
  • Masih seorang muslim yang 'beriman', Alhamdulillah...
  • Keluarga terbaik, meski ga bisa bareng tapi Alhamdulillah masih lengkap bahkan nambah satu ponakan lucu.
  • Masih di Semarang, sepertinya hati saya terperangkap di sini, saya cinta suasananya, saya suka "atmosfer"nya.
  • Saya punya pekerjaan yang BAROKAH, meski hasilnya tidak banyak Alhamdulillah cukup dan masih bisa nraktir adik, walaupun sering lembur cap "Jaza" Alhamdulillah ibadah saya, sambung saya dan juga lahan saya lancar jaya. Kerjaan yang gampang-gampang susah, butuh fisik dan pikiran, namun Alhamdulillah temen kerja saya adalah perempuan terhebat yang saat panik akan mengucapkan kata "kan" tanpa batas. ^_^..
  • Masih berusaha nyelesaikan cerita fantasi yang udah numbuh di otak sejak beberapa taon lalu, dan kini ceritanya makin melebar ke mana-mana.
  • Mulai ngelirik SEO dan pengen punya akun Twitter marketing or branding setelah ikut seminarnya Ali Akbar.
  • Masih belum punya kamera DSLR dan belum jago photoshop.
  • Belum jago Corel.
  • Masih terus menambah koleksi buku buat bakal calon perpustakaan keluarga.
  • Masih berkutat dengan blog biasa ini, yang followernya cuman +Toha Maarif, +Iqbal Hadiyan+Rani Andromeda, dan +Aimy Shazleen, mimpinya padahal pengen punya ribuan follower.
  • Masih juga belum dapet duit sepeser-pun dari aktifitas di dunia maya.
  • Baru fasih berbahasa Indonesia doank. Jawa, Inggris, Jepang dan Koreanya belum kesentuh serius.
  • Masih bermimpi ke Jepang dan Korea (selatan).
  • Belajar coding-nya mandek. Literatur online dan offline-nya masih belum dicolek lagi.
  • Masih terus berusaha dan berdo'a untuk bisa naik haji dan menghajikan kedua orang tua.
  • Masih terus berharap dan berangan-angan bisa menjejakkan kaki kembali di tanah kelahiran, Pulau Lombok.
  • Masih ngimpi dan ngiler terus pengen nangkring di puncak Mahameru dan Rinjani.
  • Masih Bujang. dan Alhamdulillah ga malu menghadiri pengajian remaja, lha wong yang mbolos tanpa alasan logis aja ga malu, so kenapa saya harus malu.
    Setua ini belum nikah-nikah mas.? Ga laku ya mas.? Malu donk ama yuniornya.?
    ZZzzzz.... buat apa malu ?, lha wong yang udah ngapling, udah pacaran bertahun-tahun ga nikah-nikah aja pada ga malu kok. Lha yang buat beli permen aja masih minta orang tua pada pacaran ga malu kok.
    Saya kan udah usaha, tapi mungkin menurut Alloh waktunya BELUM tepat. Mungkin menurut Alloh saya belum mampu ngeramut anak orang. Mungkin menurut Alloh saya masih harus belajar untuk bertanggung jawab pada diri sendiri dulu. Mungkin menurut Alloh saya harus menjadi lebih dewasa lagi. Tapi satu yang pasti, saya yakin jodoh saya sudah dipersiapkan, di suatu tempat di luar sana. Jika tidak sekarang, pasti beberapa saat lagi. Kalo ga di bumi, pasti somewhere over the rainbow alias di akherat nanti.
Harapan dan do'a saya ke depannya, semoga:
  • Saya sekeluarga dan teman-teman hebat saya selalu tetap menjadi muslim yang beriman, ga sekedar Islam.
  • Saya sekeluarga dan teman-teman hebat saya selalu diberikan fisik dan fikiran, jiwa dan raga yang sehat, waras dan kuat dan barokah.
  • Saya sekeluarga dan teman-teman hebat saya selalu dilimpahi rizki yang halal dan melimpah yang barokah, bisa menjadi agnia' yang dermawan jauh dari sifat kikir, pelit dan bakhil. Dijauhkan dari kefakiran, kemelaratan dan kemiskinan.
  • Saya sekeluarga dan teman-teman hebat saya dijadikan hamba-hamba Alloh yang pandai mencari jalannya syukur, yang selalu bisa mensyukuri semua nikmat-nikmat dari Alloh sehingga selalu merasa tercukupi semua kebutuhan.
  • Saya dan teman-teman hebat saya yang masih menJOMBLO segera mendapatkah jodoh yang barokah. Menjadi sebuah keluarga yang harmonis dan romantis. Menjadi pasangan suami-istri yang bisa memahami, mengerti dan menerima kekurangan masing-masing. Menjadi pasangan yang bisa menemukan dan mensyukuri kelebihan masing-masing. Pasangan ayah-bunda yang diberi kepercayaan oleh Alloh untuk meramut putra-putri yang sholeh dan sholehah, calon-calon pejuang agama Alloh, calon-calon penghafal Al-Qur'an.
Amiin 354x....

Wassalam...

Maret, 2013
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment