Eka Aris Al Rosyid

Sebuang ungkapan rasa

Sebait Do'a 3

Leave a Comment


Ya Allah…
Di atas Sajadah malam ini aku tertunduk
Pada gelap dan pekatnya malam
Meraba rahasia-Mu atas jodoh yang ‘kan kau pilihkan untukku
Istikharah mencari jawaban untuk menggapai jodohku

Ya Allah…
Dalam do’a ku bersimpuh pasrah
Memohon datangnya jawaban kepada-Mu Sang Pemberi hidayah
Bila jawaban itu masih menggantung di langit, maka turunkanlah
Bila jawaban itu masih terpendam di perut bumi, maka keluarkanlah
Bila jawaban itu masih jauh, maka dekatkanlah
Bila jawaban itu ‘kan sulit ku raih, maka mudahkanlah
Bila jawaban itu ‘kan lama ku nanti, maka segerakanlah

Ya Allah…
Duhai kekasih sejati
Engkau Cahaya di atas Cahaya
Dalam kerinduan mendalam
Aku di sini bersimpuh untuk menjemput sebuah cinta
Cinta seorang gadis yang telah Kau pilihkan
Cinta seorang gadis yang semoga kan abadi di dunia dan Akhirat

Ya Allah…
Tuhan Yang Maha Memiliki Rahasia
Tuhan Yang Maha Penentu
Tuhan Yang Maha Menyatukan jiwa-jiwa kami
Aku masih tetap mencarinya
Aku masih tetap merindukannya
Permudahkanlah pencarianku atas jodohku
Segera hadirankan ia dalam hidupku
Hanya Kau yang mengetahui isi hatiku..

Ya Allah…
Jika aku jatuh cinta
Semoga pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu
Agar bertambah kuat cintaku pada-Mu
Dan jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah…
Jika aku jatuh hati
Izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu
Agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu yang bukan karena-Mu
Dan jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari-Mu

Ya Rabbul Izzati…
Jika aku rindu
Rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu
Dan jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga-Mu

Ya Allah…
Jika aku menikmati cinta kekasih-Mu
Janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhirmu

Ya Allah…
Jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu
Jangan biarkan aku melampaui batas
Sehingga melupakanku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu

Ya Allah...
Saat aku menyukai seseorang
Ingatkan aku bahwa akan ada sebuah akhir
Sehingga aku tetap bersama yang tidak pernah berakhir


Ya Allah…
Jika masanya telah tiba
Jika apa yang aku mohon ini merupakan sesuatu yang terbaik di sisi-Mu
Adalah yang terbaik buat agamaku
Merupakan yang terbaik buat diriku dan keluarga
Maka aku memohon kepada-Mu
Agar aku dipertemukan dengan jodoh yang terbaik di sisi-Mu
Karena setiap yang terbaik di sisi-Mu
Pastilah terbaik buat diriku

Namun…
Jika masanya untuk dipertemukan dengan jodohku belum tiba
Maka, aku memohon kepada-Mu
Agar Kau tunjukkan padaku jalan untuk memiliki jodoh
Agar Kau tunjukkan padaku tuntunan-Mu
Yang perlu aku lakukan untuk memiliki jodoh

Ya Allah…
 Tuhan Yang Maha Memakbulkan doa
Tuhan Yang Maha Penentu jodoh
Jauhkan aku dari kemaksiatan
Jauhkan aku dari perkara-perkara yang tidak memberikan manfaat
Jauhkan aku dari perkara-perkara yang Engkau murkai
Dan perkara-perkara yang menyesatkan diriku

Aamiin

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment